Subscribe:

Selasa, 09 November 2010

Camat Pringsewu & Pagelaran Disertijabkan



Tidak Mudah Menjadi Camat 
Di Ibukota Kabupaten

PRINGSEWU - Bukanlah suatu pekerjaan yang mudah untuk dapat memimpin sebuah kecamatan yang notabene merupakan ibukota sebuah kabupaten dan sekaligus sebagai daerah pusat perkotaan.

Hal tersebut dikatakan   Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki mewakili Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Drs.H.Sudarno Eddi, SH, saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Pringsewu  dari camat lama Humaidi Elhudri, S.Sos  kepada camat Pringsewu yang baru Hasnurahim, BBA di Balai Kelurahan Pringsewu Utara, Rabu (10/11).  Camat Pringsewu yang baru Hasnurahim sebelumnya adalah Camat Pardasuka, dan bahkan sebelumnya ia juga pernah menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pringsewu. Sedangkan Humaidi Elhudri selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Camat Adiluwih.

Menurut Sekkab Pringsewu, dalam memimpin sebuah wilayah perkotaan, diperlukan kemampuan tersendiri dengan dukungan berbagai komponen masyarakat.
”Pemkab Pringsewu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Saudara Humaidi Elhudri atas prestasi  kerja dan pengabdiannya selama menjadi camat Pringsewu ini yang telah mengkondisikan masyarakatnya  untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam memajukan Bumi Jejama Secancanan yang kita cintai ini,” katanya.

Pergantian camat, kata dia, adalah hal yang wajar dan merupakan suatu rangkaian dari proses pemerintahan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya, yang mengarah kepada peningkatan, perbaikan, dan penyempurnaan kegiatan pemerintahan.
“Melalui proses ini, pegawai akan merasakan tantangan dan beban tugas yang berbeda serta memperkaya pengalaman bertugas di lingkungan kerja yang lebih variatif,” katanya.

Khusus kepada Camat Pringsewu yang baru, Sekkab ringsewu berharap agar senantiasa membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu baik dalam pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman umum, penerapan dan penegakkan peraturan perundang-undangan, dan hal-hal lainnya.
“Mengenai realisasi Pajak Bumi dan Bangunan, saya minta kepada Camat Pringsewu yang baru untuk lebih giat dalam melakukan pencapaian target. Tunjukkan prestasi yang lebih baik dalam pencapaian target PBB ini, apalagi Kecamatan Pringsewu merupakan ibukota dari Kabupaten Pringsewu yang juga menjadi barometer,” harapnya.

Seusai memimpin sertijab Camat Pringsewu, Sekkab Pringsewu Zulkifli Maliki selanjutnya juga memimpin sertijab Camat Pagelaran, dari camat sebelumnya Edi Sumber Pamungkas, S.Sos kepada penggantinya  Drs.Achmad Basri di Balai Pekon (Desa) Patoman Kecamatan Pagelaran.
Pada kesempatan  sertijab kedua camat yang baru tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua TP-PKK  masing-masing kecamatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Herawati Zulkifli Maliki. 
Hadir dalam acara sertijab di dua kecamatan tersebut, Asisten I Setdakab Pringsewu H.Firman Muntako, SE, Asisten II Drs.H.Gatot Susilo, MM, Asisten III H.Syahlulsyah, SH, MH beserta sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu lainnya, jajaran pimpinan kecamatan, para kepala pekon (desa) dan lurah, serta para tokoh masyarakat lainnya. (*/Humas/Isnanto Hapsara, A.Md)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar