Subscribe:

Rabu, 10 November 2010


Hari Kesehatan Nasional Ke-46, 
Pemkab Pringsewu Gelar Jalan Sehat


PRINGSEWU - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Pringsewu Jumat (12/11) pagi menggelar lomba jalan sehat yang diikuti seluruh jajaran Pemkab Pringsewu dan berbagai instansi  baik pemerintah maupun swasta, serta ribuan masyarakat Pringsewu.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki yang didampingi para asisten dan pejabat Pemkab Pringsewu serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Herawati Zulkifli Maliki, saat pelepasan peserta lomba jalan sehat di halaman Pendopo Mahan Agung Kabupaten Pringsewu mengatakan,

melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  diharapkan kita senantiasa menggaungkan pesan-pesan kesehatan guna lebih mensyukuri karunia Allah berupa kesehatan dan menindaklanjutinya dengan perbuatan.

Lebih lanjut dipaparkan Sekkab Pringsewu, kesehatan sangat penting artinya dan merupakan hak asasi manusia. sehingganya  kita  upayakan dipraktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari meskipun  terkadang  baru  disadari akan pentingnya kesehatan apabila sudah sakit.
“Melalui peringatan HKN ini, mari kita tanamkan perilaku hidup yang bersih dan sehat sejak dini dalam keluarga, dimana dari keluarga yang sehat akan dapat membentuk masyarakat yang sehat pula, dan dengan begitu,derajat kesehatan masyarakat akan meningkat  sehingga akan mampu meningkatkan produktifitas pula,”  ajak Sekkab Pringsewu.
Melalui HKN ke-46 tahun 2010 ini pula, dengan tema ‘Keluarga Sehat Investasi Bangsa’, Sekkab Pringsewu menghimbau  agar selalu ditingkatkan perilaku sehat keluarga sejak dini agar pada tahun 2014 mendatang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kabupaten Pringsewu dapat meningkat.

Lomba jalan sehat dalam rangka HKN ke-46 tingkat Kabupaten Pringsewu tersebut menempuh jarak kurang lebih 5 km menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di ibukota Kabupaten Pringsewu, dimulai dari halaman Pendopo Mahan Agung Kabupaten Pringsewu, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Palapa, Jalan Raya Gunungkancil, Jalan Simpang Sungkono, Jalan RA Kartini, Jalan RS Wisma Rini, dan finish kembali di halaman Pendopo Mahan Agung kabupaten Pringsewu, dengan memperebutkan berbagai hadiah utama maupun hiburan serta doorprize. (*/Humas/Isnanto Hapsara, A.Md) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar