Subscribe:

Selasa, 09 November 2010


Bupati Pringsewu Hadiri Wisuda Perdana Akbid Alifa

PRINGSEWU - Peningkatan kesejahteraan wanita merupakan salah satu bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang diupayakan melalui peningkatan kesehatan. Hal tersebut merupakan suatu hal yang krusial bagi kaum wanita.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH   dalam sambutannya saat menghadiri wisuda perdana Akademi Kebidanan (Akbid) Alifa Pringsewu di kampus perguruan tinggi tersebut di Sidoharjo, Pringsewu, Selasa (9/11).

Menurut Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi,  seorang tenaga kesehatan, utamanya seorang bidan,  tidak hanya memberikan peningkatan kesehatan bagi kaum wanita, akan tetapi mereka juga ikut mencerdaskan kaum wanita dan masyarakat  dengan menanamkan pengetahuan, kepercayaan serta kemampuan menghargai diri sendiri.

Doc/Humas dan Protokol/Pemkab Pringsewu /November2010                                                   4                                        Doc/Humas dan Protokol/Pemkab Pringsewu /November2010                                                   5                                     
 
“Maka dari itu, saya berpesan kepada para lulusan Akbid Alifa untuk senantiasa berusaha menjadi tenaga kebidanan yang berkualitas, baik dalam tingkat pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, serta mampu bersikap santun dan sesuai dengan kode etik,” ujarnya.


Lebih lanjut Pj Bupati berharap agar para wisudawan jangan cepat berpuas diri, namun senantiasa terus belajar dan menuntut ilmu.

“Sehingga para lulusan Akbid Alifa dapat menjadi tenaga bidan yang berkualitas, serta dapat diandalkan oleh masyarakat” pungkasnya.

Hadir dalam acara wisuda perdana Akbid Alifa Pringsewu tersebut, Asisten II Setdakab Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM, jajaran Forkorpimda Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus, para pejabat Pemkab Pringsewu,  Pemkab Tanggamus, serta Pemkab Pesawaran. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar