Subscribe:

Senin, 08 November 2010

Sertijab Camat Sukoharjo & Gadingrejo


PRINGSEWU - Alih tugas dalam romantika kehidupan birokrasi merupakan suatu proses yang alami dan menjadi kebutuhan bagi setiap organisasi baik swasta maupun pemerintahan.
Melalui proses ini, pegawai akan merasakan tantangan dan beban tugas yang berbeda serta memperkaya pengalaman bertugas di lingkungan kerja yang variatif., dengan harapan  terjadinya peningkatan kinerja dan prestasi organisasi.

Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH saat acara serah terima jabatan (sertijab) dan temu pamit antara Camat Sukoharjo yang lama Drs.Sunargianto, M.Pd kepada camat yang baru Edi Sumber Pamungkas, S.Sos di aula Balai Desa Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo, Senin (8/11).

Dikatakan Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, secara prinsip orang yang tepat harus ditempatkan pada tempat dan waktu yang tepat. 
"Dari sudut pandang inilah proses mutasi harus kita lihat," katanya.
Selanjutnya, Pj Bupati Sudarno Eddi juga berpesan kepada Camat Sukoharjo yang baru agar segera melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan segenap aparat pemerintahan di kecamatan dan pekon (desa), serta senantiasa membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, baik dalam pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman umum.
"Berikan kesan pertama yang menarik baik di mata bawahan maupun masyarakat umum, dan jangan sampai terjadi mis-komunikasi karena hanya akan berakibat tidak baik bagi lingkungan kerja," katanya lagi.

Mengenai realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),  lanjut Pj Bupati, kepada Camat baru untuk lebih giat dalam melakukan pencapaian target, dengan menunjukkan prestasi yang baik dalam pencapaian target PBB tersebut, serta mengoptimalkan dan mendayagunakan
aparat yang ada guna membantu dan mendukung kelancaran tugas, termasuk aparat pemerintah pekon, karena  hal tersebut merupakan tugas camat untuk membina pekon, untuk mendukung kelancaran aktivitas terutama pelayanan masyarakat dalam mendukung terciptanya iklim pemerintahan yang  transparan.                                                                   "
"Kepada Isteri Camat saya berpesan agar mendukung kiprah suami dalam menunaikan tugas-tugasnya serta melanjutkan kiprah Tim Penggerak PKK Kecamatan yang telah berjalan dalam meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan. Pandai-pandailah menempatkan diri di tengah masyarakat, terutama dalam menjaga citra dan wibawa TP PKK," ujarnya.

Setelah melaksanakan acara sertijab di Kecamatan Sukoharjo, Pj Bupati Pringsewu  H.Sudarno Eddi, SH, MH  juga menghadiri acara sertijab antara Camat Gadingrejo yang lama Drs.Nang Abidin Hasan kepada Camat Gadingrejo yang baru Drs.H.Ananto Pratikno, MM  di aula GSG Kecamatan Gadingrejo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Camat Gadingrejo yang lama Nang Abidin Hasan atas prestasinya yang telah berhasil mengkondisikan masyarakatnya, sehingga Pemkab Pringsewu berhasil mendapatkan tanah hibah untuk lokasi perkantoran seluas 46,317 hektar di kecamatan setempat.
"Kaitan  dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo, sebagai lokasi perkantoran pemda yang saat ini sedang dilakukan proses  pembangunannya, saya minta saudara camat untuk bisa lebih mengkondusifkan masyarakat agar dapat terus sejalan dengan pemerintah dan berperan aktif dalam pembangunan perkantoran yangsedang dilaksanakan," harapnya.

Dalam kesempatan sertijab yang dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs.H.Zulkifli Maliki, asisten I Bidang Pemerintahan H.Firman Muntako, SE, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.H.Gatot Susilo, MM, Kabag Humas dan Protokol Setkab Pringsewu Dra.Dyah Murniati Fitri dan jajaran Pemkab Pringsewu serta jajaran Forkorpimcam kecamatan setempat,  Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Lisnalela Sudarno Eddi juga melantik Ketua TP-PKK masing-masing kecamatan. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar