Subscribe:

Sabtu, 02 Juli 2011

Pringsewu Pamerkan Potensi Unggulan Di LF 2011


WAY HALIM - Kabupaten Pringsewu turut ambil bagian dalam kegiatan Lampung Fair 2011 yang dipusatkan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, 1 hingga 18 Juli 2011.
Dalam kegiatan Lampung Fair 2011 ini, stan Kabupaten Pringsewu menampilkan sejumlah produk dan potensi unggulan yang dimiliki diantaranya potensi perkebunan, pertambangan, pertanian, perindustrian, perdagangan dan jasa, maupun potensi dari sektor lainnya yang berkembang di Pringsewu.

Beberapa materi yang ditampilkan terlihat hasil kerajinan tapis dan manik-manik yang juga menjadi ciri khas Pringsewu sejak dulu, produk pertanian maupun produk olahan lainnya. Untuk bidang perkebunan diantaranya perkebunan tembakau virginia, serta tidak ketinggalan potensi perikanan darat dimana  Kabupaten Pringsewu sejak dulu terkenal sebagai lumbung atau sentra penghasil ikan air tawar terbesar di Provinsi Lampung yang berpusat di Kecamatan Pagelaran.

Tak ketinggalan, dalam stan Kabupaten Pringsewu juga turut dipamerkan maket perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yang berlokasi di Kecamatan Gadingrejo. Pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu ini nantinya akan menjadi pusat pemerintahan terpadu yang juga dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana serta infrastruktur yang menunjang sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru, dimana kawasan kota baru ini juga akan dilengkapi dengan kawasan hutan kota, daerah resapan air, serta kawasan bisnis.
Hal ini tentunya akan menjadikan kawasan kota baru Pringsewu tersebut sebagai pusat pemerintahan terbaik dan terlengkap yang ada di Provinsi Lampung.

Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi berharap keikut sertaan Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan lampung Fair 2011 ini akan dapat menjadi sarana atau ajang promosi bagi kabupaten Pringsewu dalam rangka memperkenalkan keberadaan Pringsewu yang memiliki julukan Bumi Jejama Secancanan sebagai salah satu daerah otonom yang ada di Provinsi Lampung berikut sejumlah potensi yang dimilikinya.
"Harapan kita kegiatan ini juga dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Pringsewu dan untuk hal ini tentunya  pihak Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan memberikan fasilitas kemudahan dalam perijinannya. Harapannya, bila investor masuk ke Pringsewu  akan semakin mendorong dan meningkatkan roda perekonomian daerah dan masyarakat  di Bumi Jejama Secancanan," ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar