Subscribe:

Kamis, 07 Juli 2011

Agama Jadi Penyeimbang Hidup
AMBARAWA – Di zaman modern saat ini, agama merupakan penyeimbang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dimana dengan agama, kita dapat mempertahankan diri dari gempuran hal-hal negatif yang saat ini banyak beredar di sekitar kita.  Pendidikan agama ini harus pula kita turunkan kepada anak-anak sejak dini, dengan demikian, anak-anak juga terhindar dari pandangan, ajaran, serta hal-hal negatif lain yang kini juga mulai mudah diakses dan merusak pikiran generasi muda.

Harapan tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi dalam sambutan yang dibacakan Kepala BKD Pringsewu Purwoto saat pengukuhan Ikatan Remaja Masjid (IRMAD) Kecamatan Ambarawa di balai pekon Sumberagung kecamatan setempat, Jumat (8/7) malam.

Karena itulah, bupati sangat mendukung keberadaan IRMAD dan berharap dapat lebih membekali diri dengan berbagai ilmu dan kegiatan keagamaan yang merupakan benteng diri. Bupati juga mengharapkan organisasi ini lebih berperan aktif dalam membangun karakter, moral, dan kepribadian bangsa. 

Lebih lanjut IRMAD juga dihimbau ikut aktif dalam pencegahan pengaruh ajaran-ajaran yang tidak benar, khususnya pada kalangan remaja dan anak-anak, dengan sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pemahaman agama, serta keimanan.
“Dengan demikian, generasi muda dapat terhindar dari pengaruh buruk, serta dapat menjadi generasi yang dapat diandalkan, serta mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat,” ujarnya. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar