Subscribe:

Selasa, 26 Juli 2011

Agama Sebagai Mata Air Penyejuk

BANYUMAS - Agama adalah tonggak penyeimbang sekaligus mata air penyejuk dalam kehidupan manusia. Dengan menanamkan kekuatan iman dan taqwa, insya Allah, kita terhindar dari kegalauan dalam menjalani kehidupan.  Agama juga dapat menenangkan dan menyejukkan jiwa tatkala kalbu kita letih menghadapi cobaan dan ujian kehidupan.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi dalam sambutan yang dibacakan Kadis Sosial, Tenaga kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu Bajuri saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 H di Pondok Pesantren Muftahul Falah, Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Selasa (26/7).

Dikatakannya, ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya hendaknya tidak putus-putus kita lakukan, agar kita dapat senantiasa menghadapi seluruh tantangan kehidupan dengan hati tenang dan lapang, yang salah satunya adalah dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qura’n.
“Lantunan ayat-ayat suci tentu akan mampu melunakkan jiwa-jiwa kita yang lelah sekaligus sebagai upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata bupati melalui Kadissosnakertrans yang juga didampingi Kabag Kessos Setdakab Pringsewu Arief Nugroho, serta jajaran kecamatan setempat, serta KH.Hafidhuddin dari Ponpes Ma’arif Kaliawi, Tanjungkarang Pusat.

Terkait akan datangnya bulan suci Ramadhan, lanjut dia, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena pada bulan ini seluruh amal kebaikan yang kita lakukan akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.
“Oleh karena itu, isilah bulan ini dengan beribadah kepada-Nya, menolong sesama, serta dengan melakukan amal perbuatan lainnya, sehingga kedatangan bulan suci ini tidak akan sia-sia, melainkan sebagai ladang amal bagi kita semua. Dan dalam menyambut bulan suci ini, kepada seluruh lapisan masyarakat, saya mohon maaf atas semua sikap maupun perkataan, baik sengaja maupun tidak, karena hanya dengan hati yang bersih dan tulus, kita dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan perasaan tenteram, nyaman, dan penuh keikhlasan,” ujarnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar