Subscribe:

Rabu, 11 Mei 2011

 Polres Pringsewu Segera Terbentuk

PRINGSEWU - Wakapolda Lampung Kombes Pol. Rusman bersama jajaran Polda Lampung, Rabu (11/5) meninjau lokasi calon markas Polres Pringsewu di komplek perkantoran pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu di Kecamatan Gadingrejo. Wakapolda Lampung diterima Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH, Kapolres Tanggamus AKBP Bayu Aji, S.IK, M.Hum, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Kepala Kejaksaan Negeri (Cabang) Pringsewu Atiek Rusmiati, SH, dan jajaran fokorpimda lainnya di Kantor Bupati Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda dan bupati bersama jajaran juga meninjau markas Polsek Pringsewu yang rencananya akan dijadikan kantor sementara Polres Pringsewu sebelum dibangunnya kantor Polres Pringsewu yang baru di komplek perkantoran Pemda Kabupaten Pringsewu di Gadingrejo.

Menurut Wakapolda Lampung Kombes Rusman, pihaknya saat ini sedang serius memperjuangkan pendirian Polres Pringsewu dengan mengajukannya ke Mabes Polri.
"Untuk sementara Polres Pringsewu nantinya berbentuk polres kerangka atau polres persiapan sampai terbentuknya Polres yang betul-betul sesuai dengan standar. Namun demikian, struktur Polres kerangka atau persiapan ini sama dengan polres-polres lainnya seperti adanya Kapolres dan Wakapolres, yang membedakannya adalah jumlah personil yang terbatas," jelas Wakapolda.

Untuk sementara, kata Wakapolda, Mapolres Pringsewu akan menempati Mapolsek Pringsewu dengan sejumlah perombakan bangunan dan penambahan unit bangunan menyesuaikan dengan jumlah struktur sebuah polres.

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH menyambut baik rencana dibentuknya Polres Pringsewu, dan Pemkab Pringsewu akan membantu pendirian lembaga tersebut di Bumi Jejama Secancanan tersebut dengan menganggarkannya pada APBD Perubahan dengan terlebih dahulu melalui persetujuan DPRD Pringsewu.
"Mudah-mudahan tahun ini juga (2011, red) bisa terlaksana, dan kita akan bantu sesuai dengan kemampuan daerah kita," ujar Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH yang didampingi Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, para asisten serta Kapolres Tanggamus AKBP Bayu Aji, S.IK, M.Hum dan jajaran Polres Tanggamus. (*/Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar