Subscribe:

Jumat, 15 April 2011

Bupati Pringsewu Hijaukan Hutan Kota

PRINGSEWU - Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH, Jumat (15/4) melakukan penanaman pohon penghijauan di kawasan Hutan Kota Bukit Pangonan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.


Penjabat Bupati H.Sudarno Eddi, SH, MH yang didampingi para asisten dan staf ahli serta seluruh kepala satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sebelum mencapai puncak Bukit Pangonan yang menjadi kawasan hutan kota, dilakukan dengan mendaki bukit dengan berjalan kaki menyusuri lereng-lereng bukit.

Bahkan saat perjalanan pulang dari kawasan hutan kota yang berada di atas perbukitan kawasan Gunung Pangonan tersebut, Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu dan rombongan kembali menyusuri punggung dan lereng bukit dari sisi lainnya menuju kawasan Talang Belanda I, yakni sebuah bangunan irigasi peninggalan kolonial Belanda yang dibangun melintasi lereng-lereng bukit, sebelum akhirnya tiba di lokasi calon Taman Makam Pahlawan Pringsewu untuk beristirahat.
 
Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam kesempatan tersebut menjelaskan  tujuan dilakukannya gerakan aksi penanaman pohon penghijauan di kawasan hutan kota tersebut adalah untuk melestarikan kawasan hutan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Terutama dalam rangka mewujudkan Gerakan Pringsewu Bersih dan Menghijau yang juga sudah kita canangkan bersama  sejak beberapa waktu lalu," kata Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH.
Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH juga mengingatkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu agar senantiasa bersama-sama menjaga kawasan hutan tersebut maupun lahan hijau lainnya, sehingga kedepan Kabupaten Pringsewu akan terlihat dan terasa lebih asri dan lestari. (*)


Bupati Pringsewu Bagikan 
Sertifikat Profesi Guru

GADINGREJO - Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH membagikan sertifikat profesi (sertifikasi) bagi  441 orang tenaga pendidik tahun 2010  se Kabupaten Pringsewu, bertempat di aula SMA Negeri Gadingrejo, Jumat (15/4).
Ke 441 orang tenaga pendidik tersebut terdiri dari guru TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK negeri  dan  swasta,  baik guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun bukan PNS.
Acara pembagian sertifikasi guru tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Drs.FX Siman dan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Rimir Mirhadi, SH, serta  para Kepala UPT Dinas Pendidikan se Kabupaten Pringsewu.
Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutannya mengharapkan para guru yang telah berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut dapat lebih bersyukur dan sekaligus dapat memanfaatkan dengan baik semua hasil sertifikasi tesebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar