Subscribe:

Rabu, 13 April 2011


Bupati Pringsewu 
Lantik 2 Pejabat Struktural & Fungsional

PRINGSEWU – Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH, Kamis (14/4) melantik 2 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, terdiri dari pejabat struktural eselon II  dan pejabat fungsional Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan  Pariwisata.

Kedua pejabat yang dilantik tersebut masing-masing adalah Ir.Dessy Desmaniar, MM sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pringsewu yang menggantikan pejabat sebelumnya yakni Dra.Hj.Idawati Anoem yang memasuki masa pensiun, serta Saniati Rauf, S.Pd sebagai Pengawas TK/SD Kecamatan Gadingrejo. Acara pelantikan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pringsewu Drs.FX Siman, seluruh asisten Sekretariat Kabupaten Pringsewu dan staf ahli Bupati Pringsewu, para kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta jajaran Fokorpimda Kabupaten Pringsewu.

Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan promosi dan mutasi  jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi dengan tujuan dapat menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas–tugas pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggungjawab aparatur pemerintah dengan melaksanakan tugas yang telah diemban sebagai amanah dengan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi  kedinasan.
“Untuk itu, pelaksanaan pelantikan ini merupakan suatu momen penting yang dapat dimaknai sebagai suatu upaya untuk semakin memantapkan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peningkatan kualitas kerja serta pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Penjabat Bupati.
 
 Sebagai aparatur pemerintah, kata Penjabat Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, seorang pegawai dituntut untuk senantiasa melakukan berbagai langkah terobosan yang bersifat strategis, guna mengakselerasi upaya peningkatan kemajuan masyarakat dan Kabupaten Pringsewu secara besama-sama. Atas dasar itu, tentunya tidak berlebihan apabila kita selalu menginginkan sosok aparatur pemerintah daerah yang benar-benar qualified di bidang tugasnya, sehingga mampu menjalankan tugas jabatan dengan sebaik-baiknya serta memberikan kontribusi dan kinerja yang signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas  serta dapat selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan perkembangan yang ada, karena apa yang menjadi tuntutan masyarakat terhadap aparatur pemerintah untuk mampu memberikan pelayanan yang lebih profesional, efektif, efisien, sederhana, transparan, terbuka dan tepat waktu, harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkannya secara nyata dalam praktek pelaksanaan tugas. Selain itu, hendaknya dapat terus melakukan penataan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten Pringsewu ini, dengan tetap berlandaskan visi Kabupaten Pringsewu yakni, Terwujudnya Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu yang Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera. Sejalan dengan apa yang saya sampaikan, hendaknya momentum ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada Bumi Jejama Secancanan tercinta ini,” ujar Penjabat Bupati Pringsewu Sudarno Eddi. (*/Humas dan Protokol Setkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar