Subscribe:

Selasa, 02 November 2010

Pelantikan Pengurus HIPMI Kab. Pringsewu


Kebijakan Politik & Ekonomi
Ada Keterkaitan Erat



PRINGSEWU - Ketidakstabilan dunia usaha saat ini merupakan tantangan bagi pelaku ekonomi untuk cepat beradaptasi dengan perubahan, dalam rangka mendekatkan pelayanan public, sekaligus untuk mendukung pelaksanaan otonomi daerah.
Untuk itu diperlukan adanya peran aktif dari seluruh stakeholders, termasuk mereka yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 


Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH saat pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Pringsewu di Hotel Balong Kuring Cottage, Pringsewu, Selasa (2/11).

Dikatakan Pj Bupati Sudarno Eddi, merupakan sebuah langkah tepat dan cerdas dalam menciptakan bangsa ini menjadi lebih maju dan memiliki nilai dedikasi yang tinggi,  dengan melahirkan manusia-manusia yang berpotensi dan berkualitas.

“HIPMI merupakan salah satu organisasi yang mampu mendobrak sektor pembangunan disegala bidang, karenanya saya percaya saudara-saudara sekalian dapat mengembangkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki dalam membangun Kabupaten Pringsewui lebih baik lagi,” katanya.


Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam menghadapi dan menyikapi perkembangan dunia usaha saat ini dan masa mendatang, kata Pj Bupati, antara lain adalah keterkaitan yang erat antara kebijakan politik dengan kebijakan ekonomi, yang pada akhirnya akan mempengaruhi iklim dunia usaha.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik atas terbentuknya HIPMI Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Menurut Pj Bupati Pringsewu,
   Doc/Humas dan Protokol/Pemkab Pringsewu /November2010                                              4                                              Doc/Humas dan Protokol/Pemkab Pringsewu /November2010                                                5                                      

 
HIPMI Kabupaten Pringsewu, diharapkan dapat merumuskan program kerja ke depan dan sekaligus mengevaluasi terhadap pelaksanaan program kerja periode sebelumnya.

“Pengurus HIPMI diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi dunia usaha saat ini yang penuh dengan kompetisi,  yang tentunya menuntut pelaku usaha melakukan inovasi, perbaikan system,  dan mampu melihat peluang, sehingga tetap dapat eksis dan berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Provinsi Lampung Rachmad Mirzani Djausal dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pringsewu merupakan sebuah kota satelit  bagi wilayah selatan dan barat Provinsi Lampung yang cukup maju.

“Jadikan Pemerintah Daerah setempat sebagai mitra para pengusaha  demi kemajuan usaha sekaligus kemajuan  pembangunan Pringsewu,” katanya.
Dalam sambutannya, Ketua HIPMI Kabupaten Pringsewu Hendri Irawan, ST mengatakan sinkronisasi program-program Pemda Kabupaten Pringsewu dengan HIPMI perlu dilakukan sebagai upaya mendukung gerakan pemikiran HIPMI untuk menciptakan 1000 entrepreneur muda di Kabupaten Pringsewu.

“Hal ini sangat penting, terlebih Pringsewu adalah wilayah satelit orbitrasi perdagangan dan pendidikan di Lampung bagian selatan dan barat,”  ujarnya.

Para pengurus HIPMI Kabupaten Pringsewu yang dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Lampung Rachmad Mirzani Djausal tersebut, diantaranya sebagai Ketua Hendri Irawan, ST, Sekretaris Dwi Pribadi, S.Sos, serta Bendahara Wahyu Wulandari, S.IP. 
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa bersama sejumlah anggota DPRD setempat, sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, Sekretaris HIPMI Provinsi Lampung MA Imam Santoso, Ketua PHRI Lampung Handitya Narapati SZP, serta para pengusaha muda yang di Kabupaten Pringsewu. (*/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar