Subscribe:

Rabu, 12 Oktober 2011

Pahami Kondisi Anak Secara Komprehensif

GADINGREJO - Masa kanak-kanak atau sering disebut usia dini merupakan usia emas dimana mereka dapat dengan mudah menyerap informasi dan pengetahuan dari dunia sekitarnya. Karenanya, Himpaudi (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) sebagai organisasi para pendidik anak usia dini  agar benar-benar memahami kondisi anak usia dini secara komprehensif dan holistik baik dari aspek fisik maupun psikologi sehingga dalam memberikan pengasuhan dan bimbingan sesuai tingkat perkembangan anak.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi saat membuka kegiatan festival dan lomba kreatifitas anak usia dini se Kabupaten Pringsewu di GSG Kecamatan Gadingrejo, Kamis (12/10).

Pendidikan anak usia dini berfungsi untuk membina dan menumbuh kembangkan potensi anak secara optimal sehingga terbentuk perilaku dan kemampuan dasar sesuai tahap perkembangan agar memiliki kesiapan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.
"Tujuan pendidikan anak usia dini adalah guna membangun landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, berakhlak mulia, mempunyai pribadi luhur, sehat, berilmu, cakap, kritis, kreatif dan inovatif, mandiri dan percaya diri, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab, selain untuk pengembangan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, kinestetis dan sosial pada masa pertumbuhannya dalam lingkungan bermain yang edukatif," kata bupati. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua TP-PKK Pringsewu yang juga ketua pembina Himpaudi Pringsewu Dra.Hj.Lisnalela Sudarno Eddi, ketua Dharma Wanita Persatuan Pringsewu Ny.Hj.Aslaini Idrus Effendi, serta ketua pembina Himpaudi Tanggamus Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi. (*)

Bupati Tinjau Pembangunan Terminal


GADINGREJO - Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, Kamis (13/10) meninjau pembangunan Terminal Gadingrejo, Pringsewu. Pembangunan terminal bertipe C tersebut  berlokasi di lahan eks lapangan Pekon (Desa) Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, tidak jauh dari Pasar Gadingrejo.
Sebagai pintu gerbang utama Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo kini semakin menunjukkan perkembangan dan kemajuan  yang cukup pesat, sehingga diperlukan sarana maupun prasarana yang representatif  sebagai menunjang kemajuan wilayah.
 "Bidang transportasi merupakan salah satu hal utama yang masih membutuhkan peningkatan baik pelayanan maupun sarana dan prasarana, mengingat keberadaan terminal merupakan fasilitas urgen yang mendukung kemajuan serta peningkatan PAD," kata bupati.

Bupati berharap dengan keberadaan terminal tersebut nantinya akan mempermudah masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi umum serta dapat meningkatkan dan memperlancar roda perekonomian Pringsewu disamping dapat meningkatkan PAD.
“Saya berharap pembangunan terminal ini dapat selesai tepat waktu. Untuk itu kita berharap pembangunan terminal ini berjalan tanpa hambatan,” harapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar