Subscribe:

Senin, 26 September 2011

Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Talang Rendah

PARDASUKA – Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH memberikan bantuan kepada 2 warga Dusun Talang Rendah, Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Senin (26/9), yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Masing-masing Rusman Effendi (41) yang tempat tinggalnya rata dengan tanah, mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta, serta Farhadi (45) tetangga korban yang sebagian juga turut terbakar. Selain uang tunai, kedua korban juga mendapatkan bupper kit dari Dinas Sosial serta family kit dari BPBD Pringsewu.

Tidak mudah untuk menjangkau Dusun Talang Rendah yang letaknya berada di atas gunung di deretan pegunungan Bukit Barisan Selatan tersebut. Untuk menuju wilayah tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH didampingi Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, Asisten I H.Firman Muntako, SE, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Drs.Junaidi, Kepala Badan KB dan PP Drs.Zulfuad Zahary, Kepala BP4K Pringsewu Ir.Dancik Ibrahim, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu Drs.Sunargianto, M.Pd, dan Camat Pardasuka Sofyan HS, SH beserta sejumlah anggota TNI dari koramil setempat harus menempuh perjalanan dengan melintasi pegunungan dengan medan yang cukup sulit dengan jurang menganga di kanan kiri jalan. Itupun kendaraan hanya mampu menjangkau pusat Dusun Talang Rendah, sehingga perjalanan hanya bisa dilanjutkan dengan mengendarai kendaraan roda 2 sampai dengan Umbulan Talang Pande, dan selanjutnya dengan berjalan kaki menuju lokasi kebakaran yang berada di wilayah terpencil tersebut.
Namun, lelahnya perjalanan menuju lokasi dusun penghasil kopi, kakao, dan lebah madu tersebut, akhirnya terobati dengan eloknya pemandangan serta dinginnya udara khas pegunungan di dusun tersebut.
Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH saat memberikan bantuan tersebut berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.
"Ini merupakan salah satu bentuk rasa keprihatinan dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu terhadap warga yang sedang tertimpa musibah. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari semua ini,” kata bupati. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar