Subscribe:

Minggu, 28 Agustus 2011

RAPI Wilayah XII Kab.Pringsewu Adakan Bankom


PRINGSEWU – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu melakukan kegiatan sosial berupa Bantuan Komunikasi (Bankom) sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Kegiatan Bankom yang berlangsung mulai H-7 hingga H+7 Lebaran 2011 tersebut bekerja sama dengan jajaran kepolisian setempat dengan mendirikan posko pelayanan terpadu di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pringsewu.
Menurut Humas RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu Isnanto Hapsara, A.Md  (JZ08MAS), kegiatan Bankom tersebut merupakan agenda rutin setiap Lebaran, dalam rangka turut membantu kelancaran arus mudik maupun balik, khususnya para pemudik yang melalui Jalur Lintas Barat (Jalinbar) di wilayah Kabupaten Pringsewu, yang merupakan salah satu jalur utama penghubung Jakarta dan Lampung menuju sejumlah kota atau provinsi di Sumatera, terutama Bengkulu, Sumatera Barat, Tapanuli, hingga NAD.
“Posko Bankom RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu ini juga terhubung dengan sejumlah posko RAPI di seluruh 14 kabupaten dan kota serta posko induk RAPI Daerah Lampung di Bandar Lampung,” kata Anton, sapaan Isnanto Hapsara.

Bagi para pemudik yang membutuhkan bantuan pemanduan di jalan raya maupun informasi lain di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumtera, lanjut dia, pemudik, baik anggota RAPI maupun simpatisan serta masyarakat umum, dapat melakukan kontak komunikasi melalui radio di frekuensi 143.190 Mhz, serta melalui repeater di input 143.510 Mhz dan output 142.110 Mhz, juga di input 142.090 Mhz dan output 143.090 Mhz.
“Kami dari jajaran RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu siap sedia membantu dan melayani pemudik dan masyarakat umum yang memerlukan bantuan komunikasi. Bahkan, sejumlah instansi lain juga bersama-sama kami bergabung dalam satu posko pelayanan terpadu bersama jajaran kepolisian, seperti ORARI, Senkom Mitra Polri, Dishub, Diskes, Satpol PP, dan Pramuka,” ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar