Subscribe:

Rabu, 22 Juni 2011


Sekdakab Pringsewu Buka
Diklat Prajabatan CPNS Gol.III Angkatan VII, VIII & IX
PRINGSEWU - Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi mewakili bupati Pringsewu membuka diklat prajabatan bagi Calon Pegawai  Negeri Sipil  Daerah (CPNSD) golongan III angkatan VII, VIII, dan IX tahun 2011 di lingkungan Pemkab Pringsewu di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (23/6).  Acara pembukaan diklat prajabatan CPNSD tersebut juga dihadiri  kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Lampung H.Kherlani, para asisten dan staf ahli, serta para kepala satuan kerja (satker) di lingkungan Pemkab Pringsewu. 

Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi saat membuka diklat tersebut mengatakan prajabatan merupakan proses yang harus diikuti oleh semua CPNS sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam kegiatan ini, selain akan ditempa dan dilatih untuk lebih jauh mengetahui aturan-aturan yang harus dipatuhi seorang Pegawai Negeri Sipil,  peserta juga akan mendapatkan pembinaan  untuk mengembangkan potensi, kecakapan, dan keahlian, sehingga mampu bekerja dengan lebih baik dan optimal. 
"Jadikan diklat ini sebagai ajang belajar untuk mengubah diri menjadi aparatur berkualitas yang mampu berperan melaksanakan tugas umum dan pembangunan dengan sebaik-baiknya, yang menunjukkan semangat pengabdian dengan berorientasi pada pelayanan, demi terwujudnya kepemerintahan yang lebih baik,"  katanya.

Dalam kesempatan tersebut,  sekda juga  berpesan kepada seluruh CPNS  untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.
"Jangan jadikan diklat ini hanya sebagai ajang untuk memperoleh sertifikat sebagai syarat administrasi untuk menjadi seorang PNS. Hal ini penting dipahami, karena itu saya berharap diklat ini dapat menjadi sarana untuk memotivasi dan membangun diri peserta agar lebih disiplin, profesional dan berdedikasi, serta memiliki kompetensi yang handal selaku aparatur, sehingga mampu bekerja secara optimal, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, pelayanan publik, maupun dalam memperkokoh citra jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Pringsewu," tandasnya.  (*/Humas &Protokol Setdakab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar