Subscribe:

Senin, 21 Maret 2011


e-KTP Permudah Pelayanan Masyarakat

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan sosialisasi KTP elektronik (e-KTP). Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH di aula kampus STMIK Pringsewu, Pringsewu Selatan, Senin (21/3), dihadiri para asisten dan staf ahli serta kepala satuan kerja di lingkungan Pemkab Pringsewu,  para camat dan kepala pekon serta stakeholder.

Menurut Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi  selama ini pendataan terhadap penduduk berupa KTP masih tidak akurat sehingga kondisi ini memungkinkan adanya KTP ganda, atau bahkan palsu, yang digunakan pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindak penyelewengan maupun kejahatan.
“Ketidak akuratan terhadap pendataan tersebut juga seringkali menimbulkan masalah dalam pendataan Daftar Pemilih dalam Pemilu,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut, kata bupati, pemerintah telah mencanangkan penerapan  KTP elektronik yang berlaku secara nasional yang akan  mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.
“Pemerintah Kabupaten Pringsewu sendiri telah melaksanakan tahapan-tahapan pemutakhiran data kependudukan guna pembuatan KTP elektronik sejak bulan Juli hingga Desember 2010  lalu,” ungkapnya.  (*)

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar