Subscribe:

Kamis, 17 Maret 2011

ASSET TANGGAMUS DISERAHKAN KE PRINGSEWU

DISERAHKAN - Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi menanda tangani berita acara penyerahan asset Pemkab Tanggamus kepada Pemkab Pringsewu  disaksikan Wakil Bupati Tanggamus Sujadi Saddad, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Sekdakab Tanggamus Gunawan TW dan Sekdakab Pringsewu Idrus Effendi bertempat di aula Pemkab Tanggamus di Kotaagung, Jumat (1/4).
(Foto Humas & Protokol Setdakab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

DP4 Pringsewu Diserahkan
PRINGSEWU – Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kabupaten Pringsewu sebagai bagian tahapan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pringsewu 2011diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (17/3). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dan diterima oleh Ketua KPU Pringsewu Warsito, ST disaksikan Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Kapolres Tanggamus AKBP Shobarmen, Ketua KPU Provinsi Lampung Edwin Hanibal, Sekretaris KPU Provinsi Lampung, Ketua Panwaslu Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, serta seluruh jajaran Pemkab Pringsewu dan fokorpimda, DPRD, serta elemen masyarakat lainnya.
Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu Kalmansyah, SH penyerahan DP4 ini adalah   untuk memenuhi amanat UU Nomor 23 Tahun 2006 tentang adminitrasi kependudukan, serta Peraturan KPU Nomor  12 tahun  2010.
“Secara absolut data hasil pemutakhiran jumlah penduduk Kabupaten Pringsewu sebanyak 377.857 jiwa  terdiri dari 195.400 laki–laki dan 182.457 perempuan. Sedangkan calon mata pilih  berjumlah 286.669 jiwa yang terdiri dari 148.151 laki-laki  dan 138.518 perempuan tersebar di 8 kecamatan, 96 pekon atau desa dan 5 kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan dalam penyelenggaraan pemilukada, pemerintah daerah berperan memberikan dukungan dan fasilitas agar pelaksanaannya  berjalan aman, tertib, dan lancar.
“Untuk itu, sejak  Oktober 2010 hingga Maret 2011 Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan verifikasi dan validasi data calon pemilih berdasarkan jenis kelamin dan alamat penduduk, yang pada hari ini hasilnya diserahkan secara resmi kepada KPU Pringsewu dalam bentuk DP4 untuk dijadikan data dasar bagi KPU untuk menetapkan Daftar Pemilih Sementara) dan Daftar Pemilih Tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku,  sekaligus amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan,” katanya.
(*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara).

Pemkab Pringsewu
Peringati HUT 47 Provinsi Lampung

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperingati HUT ke-47 Provinsi Lampung dalam suatu upacara di Lapangan Kuncup, Pringsewu Barat, Kamis (17/3) dihadiri Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH bersama jajaran Pemkab Pringsewu, DPRD Pringsewu, jajaran fokorpimda Kabupaten Pringsewu, para camat dan kepala pekon, kapolsek se Kabupaten Pringsewu, ormas dan juga pelajar sejumlah sekolah di Pringsewu.
Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tanggamus AKBP Shobarmen, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa sebagai pembaca UUD 1945, serta sejarah pembentukan Provinsi Lampung oleh Wakil Ketua DPRD Pringsewu Drs.FX Siman.

Inspektur upacara Kapolres Tanggamus AKBP Shobarmen saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengharapkan momentum peringatan HUT ke-47 Provinsi Lampung dapat mewujudkan kebersamaan menuju Provinsi Lampung yang unggul dan berdaya saing di berbagai sector pemerintahan dan pembangunan.
“Dengan semangat  HUT ke-47 Provinsi Lampung kita perkuat kebersamaan antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat menjadi Lampung yang unggul dan berdaya saing,” harapnya.


Provinsi Lampung, kata dia, terus berbenah diri dalam upaya  mengembangkan dan memajukan daerah melalui sejumlah program unggulan, diantaranya pembangunan jembatan Selat Sunda yang akan dimulai pada tahun 2014 mendatang, pembangunan kota baru di Jatiagung, Lampung Selatan, pembanguna terminal agrobisnis, serta pengembangan Bandar udara Radin Inten II Branti, dan telah ditingkatkan landasan pacunya dari sebelumnya 2,5 km menjadi 2,8 km, sehingga dapat menjadi bandara embarkasi haji antara dan akan terus ditingkatkan menjadi bandara internasional. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar