Subscribe:

Minggu, 02 Januari 2011

Dihadiri Gubernur

Malam Tahun Baru Di Pringsewu Meriah

PRINGSEWU – Perayaan malam pergantian tahun  atau malam tahun baru 2011 di Kabupaten Pringsewu berlangsung meriah. Acara yang dipusatkan di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu tersebut, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung Sjachroedin ZP beserta jajaran Pemprov Lampung dan Fokorpimda Provinsi Lampung.

Dari Pemkab Pringsewu tampak Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH beserta istri, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa dan anggota DPRD, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, para asisten,  serta seluruh kepala satuan kerja (satker) di lingkungan Pemkab Pringsewu, termasuk Kapolres Tanggamus-Pringsewu AKBP Sobharmen, jajaran Kodim 0424, serta ribuan masyarakat Kabupaten Pringsewu maupun sejumlah kabupaten lainnya di sekitar Pringsewu.Suasana tampak begitu meriah dan semarak karena dihibur oleh sejumlah artis ibukota Jakarta, diantaranya Dorce Gamalama, dan Kanda Band.

Selain itu, malam perayaan tahun baru di Pringsewu ini juga dihibur sejumlah band lokal, dangdut, atraksi kesenian barongsai, serta pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Mantep Hikayat dengan lakon Gatot Koco Diwisudo.

Gubernur Provinsi Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pringsewu merupakan daerah otonom baru yang saat ini sedang giat-giatnya membangun. Dikatakannya, meskipun Pringsewu terbilang kabupaten baru, namun  daerah ini telah mulai tampak kemajuan di berbagai bidang.

“Pringsewu merupakan salah satu daerah paling aman di Provinsi Lampung, sehingga suasana di Pringsewu sangat kondusif,” katanya.

Gubernur Sjachroedin ZP juga mengungkapkan sejumlah rencana pembangunan di Provinsi Lampung, diantaranya pembangunan jalur rel kereta api dari Tanjungkarang hingga Pagelaran Kabupaten Pringsewu, termasuk rencana pembangunan pusat pendidikan Provinsi Lampung di Sulusuban, yang juga sangat dekat dijangkau dari Pringsewu melalui Sukoharjo dan Padangratu.

“Mudah-mudahan di tahun 2011 kedepan Kabupaten Pringsewu akan semakin berkembang pesat dan lebih maju, “  harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutan nakhir tahunnya mengatakan bangga dengan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu yang selama ini tetap menjaga kondusifitas wilayah ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras bersama selama ini. Selain itu, saya haturkan terima aksih yang tak terhingga atas peran serta seluruh elemen masyarakat Bumi Jejama Secancanan dimana digelarnya pesta rakyat perayaan malam tahun baru ini adalah hasil kerja sama semua pihak,” kata bupati.

Selain itu, Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi juga berharap pada tahun yang baru, dapat tumbuh dan meningkatkan semangat baru untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan.
Pada puncak pergantian tahun 2010 ke 2011 tepat pukul 00.00 WIB, Pj Bupati bersama seluruh jajaran dan warga bersama-sama meniup terompet diiringi dengan raungan sirine dan pesta kembang api. (*)
TAHUN BARU - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP beserta jajaran Pemprov dan Fokorpimda Provinsi Lampung, disambut Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi dengan atraksi Barongsai, saat menghadiri perayaan malam tahun baru 2011 di Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar