Subscribe:

Selasa, 14 Desember 2010

Syukuran Desa Patoman

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH memotong tumpeng dalam rangka syukuran bersih desa dan peresmian rumah kompos di Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Rabu (15/12)


Bupati Hadiri Bersih Desa

PAGELARAN - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH mengadiri selamatan desa Pekon  Patoman, Kecamatan Pagelaran, sekaligus peresmian rumah kompos di  desa tersebut.

Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi yang didampingi Asisten III Syahlulsyah, SH, MH dalam sambutannya mengharapkan kegiatan selamatan desa ini dapat menjadi momentum bagi segenap masyarakat untuk mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi di bumi ini, serta menyadari bahwa semua yang kita miliki sebenarnya  adalah milik Allah SWT, sehingga kita hendaknya dapat menginstropeksi diri, pandai-pandai mensyukuri nikmat  serta tidak terlena dengan segala bentuk kesenangan, serta memasrahkan semua kepada Allah. 

"Kepada generasi muda, agar dapat bersikap peduli dan menghargai budaya yang dimiliki, karena kita harus senantiasa menanamkan sikap cinta tanah air, dan orang yang mencintai tanah air, pasti mencintai budayanya. Selain itu, pemuda selaku generasi penerus bangsa juga harus dapat lebih rajin, kreatif serta tidak mudah berputus asa dalam menghadapi segala bentuk tantangan, dan segala permasalahan hendaknya dihadapi dengan sabar, sehingga dapat diselesaikan dengan jernih," kata Pj Bupati.

Terkait rumah kompos yang diresmikan, hal ini juga merupakan pengamalan ajaran agama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, selain merupakan upaya memerangi global warming, karena rumah kompos ini berfungsi untuk mengubah sampah menjadi pupuk organik yang bermanfaat. 

"Maka saya berpesan kepada masyarakat agar dapat merawat dan mempergunakan rumah kompos ini dengan sebaik-baiknya, karena akan sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat tani yang ada Desa Patoman ini," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Pringsewu Dudi Mashardi, Camat Pagelaran Achmad Basri, Kapolsek Pagelaran,  serta para tokoh masyarakat desa setempat. Acara diakhiri dengan potong tumpeng oleh Pj Bupati Pringsewu  didampingi Kepala Pekon (Kepala Desa) Patoman dan pertunjukan seni Kuda Kepang.  (*)

Butuh Kader Pembangunan Berdedikasi Tinggi

SUKOHARJO - Musyawarah cabang (muscab) merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di partai tingkat cabang untuk mencapai kata mufakat guna membawa partai menuju ke arah yang lebih baik lagi, dan

 
hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya, baik dalam membahas semua permasalahan dan mencari solusi terbaik, maupun dalam memilih para pengurus yang akan menjalankan garis partai kedepan, dengan mengutarakan apa yang sekiranya perlu disampaikan, serta selalu mengedepankan hati nurani  guna memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutan yang dibacakan Asisten I H.Firman Muntako, SE saat membuka musyawarah cabang (muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pringsewu di Hotel Villa Novi, Way Sekampung, Sukoharjo, Pringsewu, Rabu (15/12).

Dikatakannya, hasil muscab akan sangat berpengaruh tidak hanya terhadap PPP  sendiri, melainkan juga terhadap masyarakat luas. 

“Saat ini Kabupaten Pringsewu sedang giat-giatnya membangun, sehingga sangat diperlukan kader-kader pembangunan, termasuk dari PPP,  yang profesional, beriman dan bertaqwa kepadaa Tuhan,  bermotivasi dan berdedikasi tinggi, memiliki disiplin ilmu, serta memiliki kesadaran yang tinggi untuk membangun Kabupaten Pringsewu,” katanya. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar