Subscribe:

Minggu, 05 Desember 2010

           Kontingen Porprov VI Dilepas Bupati

PRINGSEWU - Kontingen Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VI di Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (6/12) pagi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu.
Hadir dalam acara pelepasan kontingen Bumi Jejama Secancanan di Porprov VI Tulangbawang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Ilyasa, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, jajaran Forkorpimda Pringsewu, para asisten dan kepala satuan kerja (satker) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, serta para atlet dan official kontingen Porprov VI Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH mengatakan dirinya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada kontingen Porprov VI  Kabupaten Pringsewu.



 
“Sebagai kontingen yang telah terpilih tentunya di pundak saudara kini terpikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk membawa nama Kabupaten Pringsewu, untuk itu, saya menghimbau agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, disamping sebagai wadah pertemuan dan silaturahmi antar daerah, juga merupakan ajang persaingan untuk meraih prestasi yang terbaik,” kata Pj Bupati.

Selain itu, kata Pj Bupati, diharapkan  nantinya akan lahir bibit-bibit atlet dari semua cabang olahraga yang mempunyai potensi untuk diasah dan dikembangkan sehingga mampu meraih prestasi pada level yang lebih bergengsi lagi.

“Saya berpesan kepada kontingen Porprov Pringsewu, pertama manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama daerah, yang kedua adalah supaya menjaga kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung karena kesehatan merupakan salah satu modal utama untuk meraih prestasi, dan yang ketiga agar menjaga nama baik Pringsewu dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan,”  harap Pj Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada offisial dan pelatih atas kerja keras dalam membina atlet-atlet Kabupaten Pringsewu. 

“Kepada para offisial dan pelatih yang turut menyertai kontingen, saya berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan serta kerjasama yang baik dalam kontingen sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing agar dapat mengikuti kegiatan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan harapan bersama,”  ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki dalam laporannya mengatakan jumlah kontingen Kabupaten Pringsewu  baik atlet maupun offisial yang mengikuti Porprov di Menggala, Kabupaten Tulangbawang mencapai 171 orang, dengan mengikuti sebanyak 11 cabang olahraga, yakni masing-masing atletik, karate, sepak takraw, catur, sepak bola, bola voli, bola basket, pencak silat, badminton, tenis meja, serta taekwondo. (*)





 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar