Subscribe:

Senin, 29 November 2010

 Kejuaraan Renang, Pelajar Pringsewu Sabet 8 Medali Emas

PRINGSEWU - Sejumlah atlet renang dari Kabupaten Pringsewu berhasil menyabet sebanyak 8 (delapan) medali emas dalam kejuaraan renang yang diikuti 316 orang pelajar Sekolah Dasar (SD)  dari sejumlah provinsi di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) diantaranya Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.
Dalam kejuaraan renang  yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung tersebut, Kabupaten Pringsewu menorehkan prestasi yang spektakuler, di mana dari 20 (dua puluh) medali emas yang diperebutkan, Kabupaten Pringsewu telah berhasil merebut sebanyak 40 persen dari total medali emas yang ada.
Selain meraih 8 medali emas, Pringsewu juga berhasil mengumpulkan sebanyak 3 medali perak, serta 2 medali perunggu.

Para atlet renang Kabupaten Pringsewu yang telah berhasil menyabet medali emas tersebut, yaitu Yoantika, pelajar SD Negeri 1 Pringsewu Selatan dengan perolehan 4 medali emas, Odi Ramadhan (pelajar SD Negeri 3 Pringsewu Barat) dengan 2 medali emas dan 1 medali perak, Tri Lestari (pelajar SD Negeri 1 Pringsewu Selatan) dengan perolehan 2 medali emas dan 2 medali perak, kemudian Achmad Fadil (pelajar  SD Negeri 1 Pringsewu Selatan)  dengan perolehan 2 medali perunggu.


Menurut Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, keberhasilan para atlet renang Pringsewu tersebut, merupakan prestasi yang patut dibanggakan, mengingat para atlet renang Kabupaten Pringsewu selama ini selelu dipenuhi berbagai kekurangan, baik minimnya sarana atau fasilitas maupun dukungan dana.

"Di tengah kondisi yang serba kekurangan maupun minimnya dana pembinaan, justru atlet renang Pringsewu berhasil menjuarai berbagai kelas yang dipertandingkan. Hal ini membuktikan bahwa para atlet renang Pringsewu ini betul-betul memiliki talenta dan dedikasi tinggi dalam upaya mengharumkan nama daerah serta mempersembahkan yang terbaik, baik untuk Kabupaten Pringsewu secara khusus maupun Provinsi Lampung pada umumnya," kata Sugesti Hendarto, Selasa (30/11).

Dikatakan lebih lanjut oleh Sugesti Hendarto, para siswa atlet renang  peraih medali tersebut, merupakan bibit-bibit  terbaik dan berprestasi yang bisa membawa harum  nama Pringsewu baik di tingkat regional maupun nasional, dan bahkan di tingkat internasional.

"Selama ini para atlet tersebut berlatih secara mandiri dan swadaya, dan bahkan tanpa dukungan dari pihak sponsor manapun. Karena itu, kami selaku induk organisasi yang menaungi para atlet renang, memohon dukungan dari pihak-pihak terkait dan seluruh masyarakat di Kabupaten Pringsewu, demi kemajuan kedepan," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat Pringsewu memberikan sambutan hangat dan tanggapan positif atas keberhasilan Kabupaten Pringsewu merebut medali emas dalam kejuaraan renang tingkat pelajar tersebut.

"Keberhasilan para atlet pelajar Pringsewu tersebut telah membuktikan bahwa Pringsewu selama ini dijuluki gudangnya atlet bukan isapan jempol semata, namun memang betul-betul ada buktinya dan nyata. Ini juga membuktikan bahwa Pringsewu betul-betul mempunyai potensi dan SDM yang handal dan bisa menjadi modal bagi kemajuan Pringsewu kedepan. Namun demikian, kita juga jangan cepat berpuas diri, justru ini harus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan, dan ini bukan pekerjaan mudah. Namun, dengan semangat dan dukungan dari semua elemen, hal tersebut bisa terwujud," ujar Andrew, warga Pringsewu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar