Subscribe:

Senin, 01 November 2010


Pj Bupati Sidak Drainase Mampet

PRINGSEWU – Penjabat  (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH, Senin (1/11) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat di ibukota Kabupaten Pringsewu.
Pj Bupati Sudarno Eddi yang didampingi Asisten II Setkab Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM, Asisten III H.Syahlulsyah, SH, MH, Kadis PU Ir.Widijatno, Sekretaris Dispenda Hendrid, SE, MM, Sekretaris Dinas Perhubungan Ikhwan Muslimin, Kepala Satpol PP Sukarman, Camat Pringsewu Humaidi Elhudri, para Lurah se-Kecamatan Pringsewu, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pringsewu melakukan peninjauan ke lokasi perumahan penduduk dan saluran drainase  dan ledeng yang mampet di wilayah Kelurahan Pringsewu Barat dan Pringsewu Utara.


Di Kelurahan Pringsewu Barat, Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi mendapati sejumlah ledeng dan saluran drainase yang mampet dan tertutup oleh sampah. Bahkan, Pj Bupati Sudarno Eddi juga sempat menegor dan memperingatkan seorang warga yang kedapatan mendirikan bangunan di atas saluran ledeng agar segera membongkar bangunan miliknya yang dinilai menyalahi aturan.


Seusai meninjau sejumlah lokasi di Pringsewu Barat, selanjutnya Pj Bupati Pringsewu beserta rombongan menuju Pringsewu Utara.
Di wilayah inipun, Sudarno Eddi mendapati sejumlah kondisi yang sama, yakni saluran ledeng dan drainase yang mampet tertutup sampah.
Bahkan, di lokasi tersebut Pj Bupati Sudarno Eddi tanpa sungkan-sungkan langsung turun sendiri membersihkan sampah di saluran drainase di sekitar Terminal Induk Regional Pringsewu (TIRP).


Sementara itu saat meninjau Pasar Sarinongko, Pj Bupati Pringsewu dan rombongan Pemkab Pringsewu  ‘prihatin’ melihat tumpukan sampah yang menggunung di belakang Pasar Sarinongko, Pringsewu.
Melihat kondisi yang memprihatinkan, Pj Bupati Pringsewu segera memerintahkan dinas terkait untuk segera mengatasi gunungan sampah yang juga menutupi ruas jalan dua jalur di belakang pasar tersebut.


Bahkan, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi juga memberikan bantuan kepada UPT Pasar setempat  untuk membersihkan tumpukan sampah di Pasar Sarinongko yang disinyalir sudah berbulan-bulan belum teratasi tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar