Subscribe:

Selasa, 23 November 2010


Guru Kunci Utama Peningkatan Kualitas Manusia


GADINGREJO - Pendidikan merupakan kunci utama dalam meningkatkan kualitas manusia, dimana dengan meningkatkan mutu pendidikan, secara otomatis kualitas manusia yang mendapatkan pendidikan tersebut akan meningkat.

Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH dalam sambutannya  yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah  (Setda) Kabupaten Pringsewu H.Syahlulsyah, SH, MH saat peringatan Hari Guru Nasional 2010 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke -65 Kabupaten Pringsewu di halaman SMA Negeri Gadingrejo, Kamis (25/11).

Menurut bupati,

 
perlunya para guru untuk senantiasa  berupaya meningkatkan kualitas.

“Guru akan selalu menjadi sumber ilmu utama bagi para peserta didik, untuk kemudian mereka lengkapi dengan ilmu yang mereka dapat dari keluarga dan masyarakat. Maka adalah hal yang layak jika kemudian seorang guru juga senantiasa meningkatkan ilmu yang telah dimiliki dengan membuka diri terhadap sumber-sumber ilmu lain yang ada di sekitar kita, seperti buku, internet, televisi, masyarakat, bahkan perlu saling berbagi ilmu dengan orang-orang yang lebih muda, bahkan termasuk peserta didik,” katanya.

Bupati  melalui Asisten III juga berharap para guru dapat memberi contoh kepada para peserta didik agar mereka juga dapat mencari pengetahuan yang memang tersedia di berbagai tempat.


 
“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita bersama-sama  memperingati Hari Guru Nasional 2010 dan HUT PGRI yang ke-65, saya berharap ini dapat menjadi cambuk bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik dari apa yang telah kita berikan selama ini dalam memperjuangkan pendidikan yang bermutu. dengan demikian, akan tercipta insan-insan unggul yang berkualitas di negeri ini,”  tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar