Subscribe:

Kamis, 07 Oktober 2010

Pringsewu Siap Ikuti Lomba GMDS-DSA Tingkat Provinsi

PAGELARAN - Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran akan mewakili Kabupaten Pringsewu dalam rangka lomba Gerakan Menuju Desa Sehat - Desa Siaga Aktif (GMDS-DSA) Tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar 13 Oktober mendatang..

Berkaitan dengan hal tersebut, Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH bersama asisten I Setdakab Pringsewu H.Firman Muntako, SE dan jajaran Pemkab Pringsewu, Kamis (7/10) melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan dan persiapan lomba tersebut, yang diterima oleh Camat Pagelaran Eddi Sumber Pamungkas, S.Sos dan Kepala Pekon Gemahripah Romli, serta jajaran Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon Kabupaten Pringsewu.

Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH mengatakan, meskipun sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Pringsewu siap mengikuti lomba GMDS-DSA bersaing dengan sejumlah kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

Dikatakan Pj Bupati Sudarno Eddi, visi pembangunan kesehatan yakni Indonesia Sehat 2010, menggambarkan bahwa pada tahun 2010 bangsa Indonesia hidup dalam lingkungan yang sehat, berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata, sehingga memiliki derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

"Guna mendukung visi tersebut, Pemkab Pringsewu mencanangkan visi kesehatan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Begitu pula pada tanggal 3 Juni 2006 lalu, Pemprov lampung juga telah mencanangkan visi masyarakat Lampung Sehat dan Mandiri dengan Gerakan Menuju Desa Sehat (GMDS) oleh Gubernur Lampung," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Pj Bupati Pringsewu, dari seluruh 101 desa dan kelurahan di Pringsewu telah dibentuk Poskesdes dan Poskeskel.

"Namun demikian, baru 60,39 persen desa yang telah menjadi Desa Siaga Aktif," ungkapnya. (*/Anton/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar