Subscribe:

Selasa, 19 Oktober 2010

Pemkab Akan Ubah Wajah Ibukota Kabupaten

PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu bertekad merubah wajah ibukota Kabupaten Pringsewu dari yang semula hanya berstatus sebagai ibukota kecamatan menjadi lebih cantik dan representatif.
Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan yang diikuti seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (20/10).

Menurut Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, merubah wajah sebuah kabupaten baru tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, karena mesti dilakukan secara matang dan bertahap.
"Perlu tahapan-tahapan karena tidak mungkin dapat dilakukan secara cepat, atau memerlukan proses waktu yang cukup lama," katanya.

Saat ini, kata Pj Bupati yang juga didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab H.Firman Muntako, SE, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs.H.Gatot Susilo, MM, serta Asisten III Bidang Administrasi Umum H.Syahlulsyah, SH, MH, sudah mulai tampak adanya perubahan pada wajah ibukota Kabupaten Pringsewu, dimana saat ini kondisi Kota Pringsewu sebagai ibukota Kabupaten Pringsewu terlihat lebih indah.
Hal tersebut ditandai dengan dipasangnya sejumlah lampu hias yang menghiasi beberapa sudut kota, serta adanya tanaman hias yang ditanam dalam vas (pot) bunga di sepanjang ruas jalan protokol Kota Pringsewu.
"Sebagai tahap awal baru terdapat sejumlah vas bunga di pinggir jalan raya untuk memberikan contoh agar setiap satker dan masyarakat umum dapat juga mengikuti jejak langkah tersebut guna mempercantik wajah ibukota Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Lebih lanjut Penjabat Bupati Pringsewu berharap agar setiap tanaman bunga tersebut dapat dirawat dan dijaga keberadaannya oleh masing-masing satuan kerja yang menanamnya.
"Secara khusus saya juga meminta pihak Satuan Polisi Pamong Praja untuk dapat menurunkan personilnya untuk secara rutin melakukan penyiraman terhadap tanaman-tanaman bunga yang sudah ada disejumlah sudut kota," harap bupati.

Namun demikian, Pj Bupati Sudarno Eddi meminta upaya untuk mempercantik wajah Kabupaten Pringsewu tidak hanya dilakukan di pusat ibukota kabupaten saja, melainkan dilakukan di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Pringsewu.
"Kepada para camat dan kepala pekon (kepala desa, red) agar senantiasa menggerakkan warganya untuk dapat bergotong royong dalam upaya menciptakan keindahan, kesejukan  maupun kenyamanan di Kabupaten Pringsewu," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar