Subscribe:

Selasa, 19 Oktober 2010



Bupati Tinjau Sejumlah Potensi Di Pagelaran

PAGELARAN – Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu dari 14 daerah otonom kabupaten kota di Provinsi Lampung, memiliki sejumlah potensi unggulan, yang bila dikembangkan lebih lanjut dapat meningkatkan PAD. Dari 8 kecamatan yang ada di Pringsewu, salah satunya adalah Kecamatan Pagelaran, yang sejak dahulu sudah terkenal sebagai lumbung perikanan darat di Provinsi Lampung.

Guna melihat lebih dekat sejumlah potensi yang ada di wilayahnya, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Pagelaran.



Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Pagelaran tersebut, Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi yang didampingi Asisten I Firman Muntako, Asisten II Gatot Susilo, Asisten III Syahlulsyah, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Pringsewu Junaidi Hasyim, Kadis Perikanan dan Peternakan  Dudi Mashardi, Kadis Kesehatan Endang Budiati, Kepala Bappeda Hotman Atiek, Kepala Kantor Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Perikanan Dencik Ibrahim, Camat Pagelaran Edi Sumber Pamungkas dan jajaran uspika,  serta sejumlah pejabat eselon III dan IV lainnya berkesempatan meninjau sejumlah lokasi kolam budi daya perikanan milik warga, serta lokasi perkebunan tembakau Virginia di Pekon (Desa) Panutan. 


Perkebunan tembakau Virginia tersebut merupakan salah satu bentuk pola kemitraan antara petani tembakau dengan salah satu perusahaan industri rokok PT.HM.Sampoerna.
Setelah meninjau perkebunan tembakau, Pj Bupati Sudarno Eddi dan rombongan berkesempatan melihat proses pembuatan kompos di Rumah Kompos Kelompok Tani Puji Sutrisno Pekon Pagelaran.


Menurut Pj Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu tersebut, akan dikembangkan lebih lanjut yang nantinya diharapkan akan menjadi potensi unggulan.
“Potensi yang cukup berlimpah tersebut tentunya dapat menjadi salah satu sumber PAD yang pada gilirannya akan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Pada akhir kunjungan kerja di Kecamatan Pagelaran tersebut, Pj Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemkab Pringsewu melakukan peninjauan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pagelaran.


Pada hari yang sama, sebelumnya Pj Bupati Pringsewu juga menghadiri acara silaturahmi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pringsewu di Pendopo Kabupaten Pringsewu, yang juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu FX Siman, serta seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Untung. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar