Subscribe:

Kamis, 28 Oktober 2010

Bupati Pringsewu Lepas 450 Calon Jemaah Haji
PRINGSEWU - Melaksanakan ibadah haji adalah suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu dan mendapat panggilan dari Allah SWT.  Tidak semua umat muslim dapat menunaikan  ibadah haji, kendati mereka memiliki kemampuan dari segi ekonomi, kesehatan dan kesempatan. Oleh sebab itu kepada saudara-saudara yang telah dipanggil Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya, sungguh itu adalah suatu anugerah dan kebahagiaan yang luar biasa. 

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH saat melepas jamaah haji asal Kabupaten Pringsewu di halaman Pendopo Mahan Agung Kabupaten Pringsewu, Kamis (28/10) pagi.
Dikatakan Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu pihaknya mengucapkan selamat  kepada saudara-saudara yang pada musim haji tahun ini berkesempatan berangkat ke tanah suci  dalam rangka memenuhi rukun Islam yang ke-lima.
“Laksanakanlah ibadah haji dengan niat ikhlas, semata- mata karena ridho kepada Allah SWT,” katanya.
Lebih lanjut Pj Bupati mengharapkan para calon jemaah haji Pringsewu agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk obat-obatan yang sekiranya sangat dibutuhkan, sehingga calon jemaah haji  dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan tenang.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Budi Cipto Utomo mengatakan  calon jemaah haji dari Kabupaten Pringsewu diberangkatkan dengan menggunakan 10 unit bus berjumlah 450 orang yang kesemuanya tergabung kedalam 1 kelompok terbang (kloter) yakni  kloter 24.
“Insya Allah calon jemaah haji dari Kabupaten Pringsewu berangkat pada hari Jumat (29/10) dini hari dari Bandar Udara Radin Inten II setelah sebelumnya menginap semalam di asrama haji Rajabasa Bandar Lampung,” jelasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Pj Bupati Pringsewu H.Sudarno Eddi, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Ilyasa dan sejumlah anggota DPRD Pringsewu, asisten I Setdakab Pringsewu H.Firman Muntako, SE, asisten II Drs.H.Gatot Susilo, MM, asisten III H.Syahlulsyah, SH, MH,  para pejabat Pemkab Pringsewu lainnya, serta ratusan pengantar dan keluarga calon jemaah haji. (*/Humas/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar